Monday, March 04, 2024

www.SportCorner.id - Komunitas esports Football One (EFO) menggelar turnamen bertajuk EFO RentalPS Championship 2023.

Sebanyak 562 peserta telah mengikuti EFO RentalPS Championship 2023 yang digelar di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dari ratusan peserta, delapan telah memastikan diri ke final EFO RentalPS Championship 2023 yang akan digelar di Bandung.

Kedelapan finalis tersebut akan bertanding secara offline di EFO Studio, Bandung, Jawa Barat, pada 22 Juli 2023 mendatang.

"Tujuan dari EFO RentalPS Championship 2023 ini adalah untuk memberikan ruang kompetisi sekaligus silaturahmi bagi para pemilik dan komunitas rental di seluruh Indonesia," kata CEO EFO, Valentinus Sanusi.

Ia menilai Rental PS merupakan tempat lahirnya pemain-pemain eFootball terbaik di Indonesia. Untuk itu, butuh ruang bagi atlet eFootball agar bisa berkembang.

"Rental PS seringkali dipandang sebelah mata, tapi disinilah lahirnya mayoritas pemain terbaik Indonesia," ungkap Sanusi.

"Kondisi eFootball saat ini juga kurang kondusif bagi komunitas amatir untuk bersaing dengan pemain yang datang dari kalangan profesional. Maka dari itu, kami menyediakan ruang dan panggung ini buat para pemain di kalangan grassroot," imbuhnya.

Kualifikasi EFO RentalPS Championship 2023 dibagi menjadi lima wilayah berbeda di mana masing-masing regional memiliki jumlah slot finalis yang berbeda.

Dari setiap wilayah menggelar kualifikasi dalam tiga babak, yakni kualifikasi Lokal Series, Regional Series, kemudian putaran final di Bandung.