Monday, June 24, 2024

www.SportCorner.id - Bigetron Alpha menjadi wakil Indonesia yang akan mengikuti turnamen IESF 2023 di Rumania pada 25 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

Salah satu negara yang diwaspadai oleh Bigetron Alpha pada turnamen IESF 2023 tersebut adalah Bren esports dari Filipina.

Jungler Bigetron Alpha, Super Kenn, mengatakan Bren esports adalah wakil kuat dari Filipina yang bakal dihadapinya di IESF 2023.

"Tim yang paling saya waspadai adalah Bren esports yang mewakili Filipina. Kita sudah melihat bagaimana potensi mereka itu jago-jago banget ketika main di MPL PH," ujar Super Kenn.

Hal yang sama diutarakan oleh Pelatih Bigetron Apha, Aldo. Ia menilai selain Filipina, tim asal Brazil dan Turki juga sangat kuat.

"Sebenarnya kalau melihat tren dari turnamen sebelumnya, tim asal Brazil sedang naik. Kalau Bigetron Sons bisa mewakili Brazil, itu artinya mereka adalah tim yang kuat," ungkap Aldo.

"Saya juga memperhatikan kalau Turki bisa menjadi salah satu kawasan yang kuat, kayak Incendio Supremacy saat M4 World Championship yang lalu," tambahnya.

Kepastian Bigetron Alpha menjadi wakil Indonesia di IESF 2023 setelah melalui rangkaian seleknas yang diadakan oleh PB ESI.

Bigetron berhasil menumbangkan EVOS Icon dengan skor telak 3-0 di babak final seleknas IESF 2023 pada Selasa 27 Juni 2023 lalu.

Seleknas IESF tersebut diikuti oleh lima tim berprestasi di tanah air, seperti Evos Legends, Evos Icon, MLBB Ladies, ONIC esports, dan Bigetron Alpha.