Monday, June 24, 2024

www.SportCorner.id - Kabar baik untuk penggemar game Free Fire menyusul digelarnya turnamen bertajuk Garena Youth Championship (GYC) 2023 untuk pelajar SMP dan SMA.

Turnamen Free Fire yang digelar oleh Garena tersebut akan memperebutkan hadiah mencapai Rp200 juta dan beasiswa kuliah.

GYC 2023 merupakan bagian dari Garena Goes to School (GGTS) sejak 2017. Garena akan menghadirkan kolaborasi serta in-game event yang edukatif untuk mengajak Survivors membanggakan sekolah mereka lewat dunia game.

"Kami ingin mengajak para pemain, terutama yang masih duduk di bangku sekolah untuk berprestasi baik di dunia game dan esports maupun dunia akademik," kata County Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

Garena yakin bahwa melalui positive gaming experience, kedua hal tersebut bisa berjalan beriringan dan saling melengkapi.

"Semoga inisiatif ini dapat menginspirasi lebih banyak Survivors untuk menjadi yang terbaik di sekolah dan juga di medan pertempuran Free Fire," tambah Hans Saleh.

Pada GYC 2023, tiap sekolah di tingkat SMP dan SMA yang berpartisipasi dapat mengirim dua wakil untuk berkompetisi.

GYC 2023 diawali dengan babak City Qualifier sepanjang enam pekan mulai 22-23 Juli 2023 dan akan hadir di 72 kota.

Sebanyak 144 tim yang lolos dari babak tersebut akan lolos ke semifinal, League Stage, dan Final Day pada September-Oktober 2023. Hanya 12 tim terbaik yang bisa ke babak Final Day dan akan memperebutkan gelar juara.

Selain memperoleh dana pendidikan, 12 tim yang melaju ke final juga akan mendapatkan beasiswa pendidikan dari Universitas Terbuka sebagai mitra pengembang game di kompetisi tersebut.