Saturday, April 20, 2024

www.SportCorner.id - Belakangan banyak pebulutangkis dunia yang mengeluhkan hasil undian di turnamen BWF World Tour Series.

Banyak pebulutangkis yang mengeluhkan soal hasil undian di setiap turnamen. Salah satu faktornya adalah, mereka sering harus berhadapan dengan rekan senegarnya sendiri di babak awal.

Kejadian ini bukan di satu turnamen saja, tapi cukup sering. Ada dugaan BWF sengaja melakukan undian tersebut atau sudah diatur sedemikian rupa.

Tapi, BWF membantah tudingan tersebut. Menurutnya, setiap kompetisi memiliki peraturan dan peringkat unggulan pemain masing-masing.

Setelah semua ketentuan ditetapkan, maka akan ditinjau oleh wasit turnamen. Setelah persetujuan dimasukkan ke dalam pengundian, sistem perangkat lunak, dan kemudian dipilih secara acak.

[Baca Juga: Head to Head Red Sparks vs Pink Spiders: Mega cs Baru Sekali Menang]

Di saat yang sama, pada dasarnya semua kompetisi diundi dengan cara ini, hanya saja kompetisi ini memiliki pengaturan grup, dan hanya pengundian manual yang diatur.

“Pada saat yang sama, menurut peraturan 6.4.4 dari seluruh BWF World Tour, tidak ada penghindaran dari negara yang sama dalam tur tersebut, sehingga pertemuan antar pemain dari negara yang sama sering terjadi," bunyi pernyataan BWF, dikutip dari The New Straits Times, Sabtu (24/2/2024).