Saturday, July 27, 2024

www.SportCorner.id Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) mengumumkan bahwa All-new Triton berhasil mendapatkan rating tertinggi bintang lima Australasian New Car Assessment Program (ANCAP) 2024, yang mengevaluasi kinerja keselamatan kendaraan baru secara keseluruhan di Australia dan Selandia Baru.

Pencapaian ini membuat Mitsubishi All-new Triton sebagai pickup double cabin pertama yang menerima peringkat tertinggi dalam protokol 2023-2025 saat ini. Pada Desember 2023 lalu, All-New Triton juga meraih peringkat keselamatan bintang lima dalam ASEAN NCAP 2023.

All-new Triton mengadopsi teknologi bodi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dengan tingkat kekakuan tinggi yang menyerap energi dan meminimalkan deformasi kabin jika terjadi tabrakan. Selain itu, terdapat fitur keselamatan seperti Active Stability Control (ASC) yang mencegah skidding dan Forward Collision Mitigation (FCM) dengan deteksi pengendara sepeda dan pejalan kaki di semua model.

All-new Triton bermula dari model Mitsubishi Forte yang diluncurkan pada 1978. Dalam 45 tahun sejak itu, sekitar 5,7 juta unit telah diproduksi selama lima generasi dan dijual di sekitar 150 negara di seluruh dunia, menjadikannya sebagai salah satu kendaraan strategis global Mitsubishi Motors.

Dikembangkan di bawah konsep produk 'Power for Adventure', All-New Triton menampilkan perombakan menyeluruh mulai dari desain interior dan eksterior hingga sasis, ladder frame, dan mesin.