Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Pengurus Besar esports Indonesia (PB ESI) menggelar Liga esports Nasional 2023 dengan total hadiah mencapai Rp3 miliar.

Ketua harian PB ESI, Bambang Sunarwibowo, mengungkapkan pelaksanaan Liga esports Nasional 2023 merupakan bentuk komitmen untuk meningkatkan prestasi esports di tanah air.

"Manjadi komitmen PB ESI dalam memajukan, mengembangkan, menguatkan kompetensi esports Indonesia untuk dapat mencapai prestasi setinggi-tingginya," ujarnya.

Menurutnya, Liga esports Nasional 2023 memiliki misi jangka panjang untuk meningkatkan kompetensi pelatih serta atlet nasional.

Selain itu, melalui Liga esports Nasional 2023, PB ESI mencari atlet yang berpotensi untuk mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

"Ajang ini masuk dalam program PB ESI yang bertujuan mencari bibit-bibit unggul yang tersebar di seluruh Indonesia demi terbentuknya tim esports yang kuat dan mampu mengharumkan nama bangsa di pentas internasional," jelas Bambang.

PB ESI menggandeng Garudaku sebagai operator resmi Liga esports Nasional 2023. Nantinya kompetisi tersebut akan terdiri beberapa tingkatan, mulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1 dengan format promosi dan degradasi.

Pada edisi pertama, game yang dipertandingkan adalah Mobile Legend. Terdapat tiga konsep yakni Terbuka, Tersebar, dan Tertata.

Liga esports Nasional 2023 akan lebih dulu menggelar kompetisi untuk Liga 3 dan pendaftaran dibuka mulai hari ini hingga 18 Juli 2023.