Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Air kelapa memang punya banyak manfaat untuk tubuh. Tapi, ada orang dengan kondisi tertentu dilarang minum air kelapa.

Air kelapa biasanya banyak dicari banyak orang saat bulan puasa. Ditambah es batu, minum air kelapa terasa sangat menyegarkan untuk membatalkan puasa.

Air kelapa mengandung banyak zat yang bermanfaat bagi tubuh. Air kelapa juga baik dikonsumsi setiap hari.

[Baca Juga: Hati-hati Gaes, Gula Darah Rendah Bisa Sebabkan Kematian]

Untuk orang yang sedang menjalani proses diet, mengonsumsi air kelapa juga sangat baik karena jumlah kalorinya sangat rendah.

Menurut dokter spesialis penyakit dalam, Ika Devi, mengonsumsi kelapa murni tanpa gula mempunyai banyak manfaat yang bagus untuk tubuh.

Berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi air kelapa murni tanpa gula:

1. Kandungan kalorinya rendah. Dalam satu gelar air kelapa yang tanpa gula dan sebagainya kandungan kalorinya adalah 45 kilo kalori.

"Jadi minum air kelapa cocok kalau misalnya kita mau diet, karena masih ada rasa manisnya tetapi tidak terlalu tinggi kalorinya," ujar dokter Ika.

2. Mengandung kalium, magensium, dan juga fostat yang cukup tinggi. Ada riset menunjukkan bahwa yang namanya kandungan kalium di dalam satu air kelapa lebih banyak dibandingkan dengan pisang berukuran sedang.