Sunday, March 03, 2024

www.SportCorner.id - Olahraga membakar lemak tidak harus dilakukan di pusat kebugaran atau gym. Olahraga tersebut bisa dilakukan di mana saja, termasuk di rumah.

Biasanya mereka yang memilih berolahraga di rumah adalah, tidak memiliki banyak waktu untuk berlatih di pusat kebugaran. Jika dilakukan dengan benar, maka olahraga di rumah juga dapat membakar lemak dan membuat tubuh menjadi sehat.

Olahraga di rumah sangat sesuai dilakukan bagi yang memiliki aktivitas padat. Sebab, olahraga ini tergolong lebih fleksible dan bisa dilakukan kapan pun.

Selain berolahraga, mengatur pola makan juga penting. Kemudian juga memperhatijan makanan yang dikonsumsi agar olahraga yang dilakukan di rumah bisa maksimal untuk kesehatan.

Tentu saja sebelum melakukan olahraga sebaikanya kita melakukan pemanasan terlebih dahulu. Setidaknya pemanasan dilakukan sekitar 10 menit.

Baca juga: Penyebab Orang Makannya Banyak tapi Gak Gemuk-Gemuk

Pemanasan dilakukan agar mengurangi risiko untuk cedera. Kemudian juga bisa meningkatkan pernafasan dan detak jantung.

Berikut gerakan olahraga di rumah yang bisa untuk membakar lemak:

- Rocket Jumps

Posisikan tubuh berdiri dengan kaki melebar sejejar dengan pinggul. Letakkan tangan di atas paha sambil menekan lutut, kemudian lompat dengan kedua tangan dan tangan di angkat lurus ke atas kepala.