Friday, May 31, 2024

www.SportCorner.id - Cedera hamstring adalah salah satu cedera paling umum dalam dunia olahraga termasuk sepakbola.

Masalah ini menyerang pada otot bagian belakang paha. Ketika otot tersebut bekerja melebihi batas maka akan ada kerusakan yang kemudian dibagia dalam tiga level.

Kaki merupakan aset paling berharga bagi atlet sepakbola sehingga sejak lama teror dari cedera hamstring bukan sebuah hal yang asing.

Banyak nama-nama besar yang kariernya mengalami penurunan baik secara drastis maupun perlahan setelah terkena problem ini.

Sebut saja Michael Owen dan Fernando Torres yang di masa puncaknya dikenal sebagai penyerang lincah dengan insting gol mematikan namun kemudian meredup setelah isu hamstring.

Baca juga: Manfaat Berolahraga di Saat Bulan Ramadan

Di era modern ada Ousmane Dembele yang jadi langganan masuk ruang dokter karena hamstring ketika masih memperkuat Barcelona.

Namun kini di Paris Saint-Germain mulai terlihat jika winger asal Prancis tersebut mulai bisa bermain rutin kembali berkat penanganan yang lebih maksimal.

The Athletic melaporkan jika Dembele tidak diizinkan oleh tik dokter klubnya saat ini untuk bermain 90 menit penuh di setiap pertandingan.